Tips Memilih Pupuk Untuk Buah Sawit Supaya Besar

Pupuk Untuk Buah Sawit Supaya BesarKelapa sawit adalah sejenis tanaman sebagai penghasil minyak, dimana tanaman ini sudah begitu populer dan juga berkembang pesat.

Untuk itu, membudidayakan sawit sendiri dapat menjanjikan benefit yang besar jika dibudidayakan melalui cara yang tepat.

Sebab dalam membudidayakan dan menanam kelapa sawit, dibutuhkan beberapa metode maupun cara tertentu supaya tanaman sawit bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Adapun salah satunya yaitu dengan memilih pupuk yang tepat untuk kelapa sawit.

pupuk buah sawit supaya besar,pupuk kelapa sawit supaya besar,pupuk buah kelapa sawit supaya besar,pupuk untuk buah sawit supaya besar,pupuk untuk kelapa sawit supaya besar,pupuk untuk buah kelapa sawit supaya besar,pupuk pembesar buah sawit,pupuk pembesar kelapa sawit,pupuk pembesar buah kelapa sawit,pupuk untuk memperbesar buah sawit,pupuk untuk memperbesar kelapa sawit,pupuk untuk memperbesar buah kelapa sawit

Jenis Pupuk Untuk Buah Sawit Supaya Besar

Menentukan dan memilih jenis pupuk kelapa sawit supaya besar yang benar untuk kelapa sawit sendiri mesti dilakukan dengan benar, supaya hasil dari buah sawit pun bisa meningkat.

Bila kelapa sawit bisa tumbuh baik, dengan begitu harapan untuk memperoleh hasil budidaya sawit pun semakin dekat menuju kesuksesan. Akan tetapi, walaupun Anda telah menanam kelapa sawit dengan benar, selain itu tanaman sawit yang dibudidayakan bisa tumbuh baik, hal tersebut tidak berarti dapat menjanjikan Anda untuk menghasilkan buah sawit berkulaitas.

Sebab tak semua jenis tumbuhan sawit yang tumbuh subur dapat menghasilkan buah unggul. Dimana semuanya pun tergantung dari pemilihan bibit tanaman sawit itu sendiri.

Kelapa sawit merupakan sejenis tanaman yang begitu baik serta cocok untuk dibudidayakan di area yang mempunyai curah hujan berkisar 2.000 – 4.000 mm per tahunnya. Di samping itu juga mempunyai tingkat keasaman pada tanah berkisar 4,0-6,0.

Dengan begitu untuk memperoleh hasil kelapa sawit berkualitas dan maksimal, sangat diperlukan jenis pupuk tertentu yang cocok dan bagus untuk dapat meningkatkan kualitas buah sawit yang dihasilkan. Di bawah ini beberapa tips memilih pupuk untuk buah sawit supaya besar adalah :

  1. Memakai Pupuk Organik
    Jika Anda memilih pupuk organik untuk pertumbuhan kelapa sawit, sebaiknya pilihlah jenis pupuk yang berkualitas. Contohnya saja, pupuk untuk tanaman kelapa sawit dari golongan organic yang berkualitas yaitu pupuk Power Nutrition, POC Nasa, POP Nasa dan Hormonik.

    Kelebihan dari pupuk ini yaitu dapat meningkatkan hasil dari panen buah sawit ataupun tanaman yang lainnya hingga 2 kali lipat. Di samping itu, jenis pupuk ini pun bisa meminimalisir pemakaian pupuk kimia.

  2. Memakai Pupuk Anorganik
    Bila Anda memilih pupuk yang bertujuan meningkatkan hasil sawit, maka Anda dapat memilih pupuk anorganik. Namun sebelumnya, Anda perlu memahami tentang kandungan dari pupuk anorganik itu sendiri.

    Adapun pupuk anorganik terbaik yang dapat digunakan untuk kelapa sawit yaitu jenis pupuk tunggal yang memiliki unsur hara bagus dan mudah terurai. Dimana jenis pupuk kelapa sawit ini sangat bervariasi, misalnya saja Borax, KCL, SP-36, Urea, dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelasnya, takaran pemupukan kelapa sawit yang usianya 0-3 tahun atau untuk tanaman sawit belum menghasilkan, maka ada takaran yang perlu Anda perhatikan di bawah ini :

  1. Pada pupuk urea, memakai dosis berkisar antara 0,04 hingga 0,6 dan diberikan hingga 2 kali pemakaian.
  2. Pada pupuk KCL, memakai dosis berkisar antara 0,2-0,5 dan diberikan hingga 1 kali pemakaian.
  3. Pada borax, memakai dosis berkisar antara 0,02-0,05 serta bisa diberikan hingga 2 kali pemakaian.
  4. Pada pupuk SP-36, memakai dosis berkisar antara 0,25-0,30 serta dapat diaplikasikan hingga 1 kali.
  5. Gabungan Antara Pupuk Anorganik dengan Pupuk Organik

 

Bila Anda ingin memadukan antara pupuk anorganik dengan pupuk organic, maka Anda dapat memakai pupuk organic jenis power nutrition seperti di atas. Disebabkan pupuk jenis  power nutrition termasuk jenis pupuk hayati berkualitas serta bisa meningkatkan kualitas kelapa sawit.

Selain itu, Anda dapat memadukannya bersama pupuk kimia. Selain itu, hasilnya pun begitu luar biasa. Adapun untuk dosisnya sendiri Anda dapat mengaplikasikan 1 ha lahan tanaman kelapa sawit, dimana umumnya Anda memakai 8 karung pupuk kimia.

Anda juga dapat menguranginya hingga 4 karung. Anda juga bisa menambahkan jenis pupuk power nutrition. Tak hanya mengurangi pengeluaran saja, justru Anda juga bisa meningkatkan hasil dari buah sawit tersebut.

Jika Anda ingin mendapatkan pupuk untuk buah sawit supaya besar, maka Anda bisa membelinya di halaman utama PemupukanKelapaSawit.com.

Selain Anda mendapatkan pupuk terbaik di website tersebut, Anda juga akan mendapatkan pemahaman tentang proses pemupukan kelapa sawit yang tepat.

Baca Juga :  Buah Sawit Terbesar? Ini Dia 5 Caranya

Tags: pupuk buah kelapa sawit supaya besar pupuk buah sawit supaya besar pupuk kelapa sawit supaya besar pupuk pembesar buah kelapa sawit pupuk pembesar buah sawit pupuk pembesar kelapa sawit pupuk untuk buah kelapa sawit supaya besar pupuk untuk buah sawit supaya besar pupuk untuk kelapa sawit supaya besar pupuk untuk memperbesar buah kelapa sawit pupuk untuk memperbesar buah sawit pupuk untuk memperbesar kelapa sawit

Leave a reply "Tips Memilih Pupuk Untuk Buah Sawit Supaya Besar"