5 Perusahaan Sawit Terbesar di Indonesia

Perusahaan sawit terbesar di Indonesia tentunya merupakan perusahaan yang mengolah sawit dalam jumlah yang paling besar serta penghasilan paling besar dibandingkan dengan seluruh perusahaan sawit lain di negeri ini.

Sebagai perusahaan besar, mereka tidak hanya harus memiliki lahan sawit yang luas, tapi juga system kerja yang mumpuni. Mereka harus selalu memilih bibit sawit unggulan, menanamnya dengan metode yang tepat, merawat serta memberikan pupuk. Sehingga, sawit-sawit tersebut dapat tumbuh dengan kuantitas dan kualitas yang baik.

perusahaan sawit terbesar di indonesia

Semua perusahaan kelapa sawit terbesar di indonesia pastinya telah memenuhi standar peningkatan hasil tersebut. lalu siapa saja perusahaan sawit terbesar tersebut? Berikut lima di antaranya:

Golden Agri Resources (GAR)

Sebagai perusahaan sawit terbesar di Indonesia, Golden Agri Resources sejatinya  merupakan anak perusahaan Sinar Mas. Dengan luas total area perkebunan mencapai 470.600 hektar, perusahaan ini juga menjadi penghasil CPO terbesar ke dua di dunia.

Didirikan pada tahun 1996, GAR merupakan perusahaan yang operasinya terfokus pada produksi minyak dan lemak nabati dari kelapa sawit yang terintegrasi. Perusahaan ini juga menjadi salah satu yang namanya terpampang di Bursa Efek Singapura sejak 1999.

Data menunjukkan pada tanggal 30 Juni 2014, perusahaan ini menghasilkan USD 5.700.000.000. Penghasilan pasar yang begitu besar didapatkan dari hasil CPO mereka yang mencapai 15.000 ton.

 

Wilmar International Group

Didirikan di tahun 1991, Wilmar International Limited termasuk ke dalam kelompok agribisnis ternama di seluruh Asia.

Perusahaan yang memiliki kantor pusat di negara Singapura ini bekerja di berbagai bidang, seperti budidaya kelapa sawit, penghancuran biji minyak, penggilingan gula, penyulingan minyak goreng, biodiesel, oleokia, lemak khusus, pengolahan biji-bijian dan juga pengolahan pupuk.

Inti dari perusahaan ini adalah bergerak sebagai jenis agribisnis terpadu yang kuat dan dapat mencakup segala rantai bisnis pengolahan berbagai komoditas pertanian.

Hal ini termasuk pada tahap awal dan pengolahan branding, merchandising dan juga distribusi aneka jenis porduk pertanian. Sebagai salah satu perusahaan sawit terbesar di Indonesia, ada lebih dari 450 pabrik yang bergerak di bawah komando Wilmar International Group.

Baca Juga :  Perkebunan Kelapa Sawit Terbesar di Indonesia

Selain itu, perusahaan ini juga memiliki jaringan distribusi yang luas termasuk India, Cina, Indonesia dan 50 negara lainnya. Perusahaan ini juga dijalankan dengan dukungan tenaga kerja handal dari berbagai negara yang mencapai 90.000 orang. CPO yang dihasilkan oleh perusahaan ini mencapai 7.500 ton.

 

Perkebunan Nusantara (PTPN) IV

PTPN IV merupakan perusahaan sawit BUMN. Perusahaan agro industry ini bekerja pada pengurusan perkebunan dan pengolahan sawit dan juga teh, seperti pengolahan lahan dan tanaman, pembuatan kebun bibit dan juga pemeliharaan tanaman produktif, pengolahan hasil pertanian menjadi bahan baku, penghasilan dan proses selanjutnya.

Perusahaan ini memiliki berbagai lahan dan pusat pengolahan yang tersebar di 9 kabupaten di Sumatra Utara, termasuk Deli Serdang, Langkat, Serdang Bedagai, Labuhan Batu, Asahan, Simalungun, Batubara, Padang Lawas, dan Mandaling Natal. CPO yang dihasilkan perusahaan ini mencapai 6.675 ton.

 

Astra Agro Lestari Tbk.

Perusahaan ini memiliki asset berjumlah Rp. 14.960.000.000.000 di akhir tahun 2013. Perkebunan kelapa sawit yang mereka kelola memiliki total luas 281.378 hektar, yang terdiri dari 22.021 hektar perkebunan utama dan selebihnya merupakan perkebunan plasma.

Dengan sebegitu luasnya lahan, perusahaan ini telah mempekerjakan sebanyak 29.766 orang karyawan yang bekerja di berbagai daerah, termasuk Jakarta, Sumatra, Sulawesi dan Kalimantan. CPO yang dihasilkan mencapai 6000 ton.

Untuk menjadi salah satu perusahaan sawit terbesar di Indonesia, setiap perusahaan harus memilih metode yang tepat di setiap sektor kerja. Salah satunya dapat dengan mengadopsi Teknologi PIKAT NASA Kelapa Sawit. Teknologi ini bisa menjadi pilihan tepat untuk budidaya kelapa sawit organic yang dapat menjaga kelestarian lingkungan tapi tetap menghasilkan kelapa sawit dengan kualitas dan kuantitas prima.

Simak terus informasi seputar kelapa sawit dan cara-cara pemupukan kelapa sawit hanya di PemupukanKelapaSawit.com ya… Terimakasih

Tags: 10 perusahaan kelapa sawit terbesar di indonesia 10 perusahaan kelapa sawit terbesar indonesia 10 perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di indonesia 10 perusahaan perkebunan sawit terbesar di indonesia 10 perusahaan sawit terbesar di indonesia 10 perusahaan sawit terbesar di indonesia 2017 10 perusahaan sawit terbesar indonesia 5 perusahaan kelapa sawit terbesar di indonesia 5 perusahaan sawit terbesar di indonesia daftar 10 perusahaan sawit terbesar di indonesia daftar nama perusahaan kelapa sawit terbesar di indonesia daftar nama perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di indonesia daftar nama perusahaan sawit terbesar di indonesia daftar perusahaan kelapa sawit terbesar di indonesia daftar perusahaan kelapa sawit terbesar di indonesia 2017 daftar perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di indonesia daftar perusahaan perkebunan sawit terbesar di indonesia daftar perusahaan sawit terbesar di indonesia 2017 daftar perusahaan sawit terbesar indonesia list perusahaan kelapa sawit terbesar di indonesia nama perusahaan kelapa sawit terbesar di indonesia nama perusahaan perkebunan sawit terbesar di indonesia nama perusahaan sawit terbesar di indonesia perusahaan kebun sawit terbesar di indonesia perusahaan kelapa sawit terbesar di indonesia 2017 perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di indonesia 2017 perusahaan sawit terbesar di indonesia perusahaan sawit terbesar di indonesia 2017 perusahaan sawit terbesar di indonesia tahun 2017 urutan perusahaan kelapa sawit terbesar di indonesia urutan perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di indonesia urutan perusahaan sawit terbesar di indonesia

Leave a reply "5 Perusahaan Sawit Terbesar di Indonesia"