Cara dan Teknik Perawatan Kelapa Sawit

Perawatan kepala sawit – salah satu tujuan utama dari membudidayakan kelapa sawit adalah untuk bisa mendapatkan buah. Dengan kata lain semakin banyak jumlah yang nantinya didapatkan, maka akan semakin besar juga jumlah keuntungan yang bisa didapatkan petani. Namun, pada kenyataannya, tingkat dari produktifitas dari tanaman kelapa sawit sangat berbanding lurus dengan proses perawatan kelapa sawit.

perawatan kelapa sawit,cara merawat kelapa sawit yang baik dan benar,perawatan kelapa sawit yang benar,pemeliharaan tanaman kelapa sawit belum menghasilkan,cara merawat kelapa sawit yang baik,cara perawatan kelapa sawit yang baik,perawatan tanaman kelapa sawit belum menghasilkan,perawatan kelapa sawit yang baik,perawatan kelapa sawit ditanah gambut,perawatan kelapa sawit lahan gambut

Jika pohon sawit dirawat dengan baik, maka pohon akan menghasilkan sejumlah buah dalam jumlah yang sangat melimpah. Begitu juga dengan sebaliknya, jika pohon sawit ini di pelihara dengan kurang baik maka hasilnya juga akan kurang maksimal dimana jumlah buahnya juga kurang banyak.

Namun, jika Anda seorang pebisnis, maka Anda juga harus mempertimbangkan biaya yang harus anda keluarkan selama merawat kelapa sawit. Untuk anggaran dikatakan tepat jika biaya yang dikeluarkan nantinya mampu menghasilkan tanaman sawit yang jauh lebih optimal. Nah beberapa faktor yang bisa membuat anda menjadi lebih maksimal dalam perawatan kepala sawit diantaranya adalah :

Menyesuaikan metode dengan lingkungan

Metode dalam perawatan kelapa sawit harus anda sesuaikan dengan kondisi dari lingkungan anda. Biasanya bentuk perawatan kepala dari satu daerah ke daerah lainnya sangat berbeda. sehingga sangat penting untuk anda melakukan perawatan yang sesuai dengan metode lingkungannya.

Menggunakan alat yang berteknologi tinggi

Dengan seiring berjalannya perkembangan, maka dunia akan mengalami kemajuan. Hal ini juga terjadi pada alat pertanian. Saat ini bahkan sudah banyak sekali alat pertanian yang ditanami dengan beberapa teknologi yang memiliki sistem mekanisme. Walaupun untuk biaya pengadaannya agak mahal.

Tapi, jika anda hitung dengan proses membandingkannya dengan alat yang menggunakan cara manual, maka peralatan dengan menggunakan teknologi modern memang jauh lebih menghasilkan. Sehingga jika anda ingin terus berkembang maka anda bisa terus memperbaharui informasi tentang peralatan pertanian untuk model yang lebih modern.

Mengendalikan Gulma dengan lebih intensif

Gulma merupakan salah satu tanaman penganggu yang mana tumbuh di area lahan kelapa sawit. Biasanya gulma akan mengurangi unsur hara yang tersimpan di dalam tanah, yang mana memang sangat dibutuhkan kepala sawit dalam mendukung pertumbuhannya. Gulma yang paling berbahaya untuk kelapa sawit adalah bambu, pisang, ilalang, dan masih banyak yang lainnya. Nah untuk mengendalikannya ini maka perawatan kepala sawit yang bisa anda gunakan adalah dengan cara mekanis atau kimiawi.

Baca Juga :  Jenis Pupuk Sawit di Lahan Gambut

Memberantas Hama dan Penyakit

Ada banyak sekali hama penyakit yang sangat sering Anda temukan dalam menyerang tanaman kelapa sawit. Jam penyakit ini biasanya menyerang semua bagian dari kelapa sawit mulai dari bagian akar, batang, daun, bunga hingga buahnya. Dan proses pemberantasannya ini harus mulai dilakukan sebagai cara untuk mempertahankan produktifitas dari pohon sawit yang Anda pelihara. Sehingga perawatan kepala sawit lebih baik.

Pemupukan Kelapa Sawit

Pemupukan kelapa sawit sendiri tidak boleh Anda lakukan dengan sembarangan. Untuk pemupukan kelapa sawit harus Anda lakukan dengan menyesuaikan dengan jadwalnya yang sudah Anda susun sebelumnya dengan menggunakan dosis yang tepat.

Nah jenis pupuk yang digunakan untuk Pemupukan Kelapa Sawit diantaranya adalah urea, KCI, Dolomit, TSP dan juga borate. Dan tak ketinggalan juga ada banyak petani yang memberikan pupuk berupa power nutrition, POC Nasa, POP Supernasa, Hormonik dan beberapa jenis pupuk lainnya.

Dan anda bisa melakukan proses pemupukan dengan membeli produk pupuk yang terdapat di http://pemupukankelapasawit.com. Di website ini dijelaskan dengan lengkap mengenai proses pemupukan kepala sawit dan perawatan kelapa sawit yang baik dan benar.

Demikian artikel dari kami mengenai perawatan kelapa sawit, semoga bermanfaat.

#SemangatPagi #NeverGiveUp

Save

Save

Save

Save

Save

Tags: cara merawat kelapa sawit yang baik cara merawat kelapa sawit yang baik dan benar cara perawatan kelapa sawit yang baik pemeliharaan tanaman kelapa sawit belum menghasilkan perawatan kelapa sawit perawatan kelapa sawit ditanah gambut perawatan kelapa sawit lahan gambut perawatan kelapa sawit yang baik perawatan kelapa sawit yang benar perawatan tanaman kelapa sawit belum menghasilkan

Leave a reply "Cara dan Teknik Perawatan Kelapa Sawit"