Jenis Pupuk Kelapa Sawit dan Kegunaannya

Jenis pupuk kelapa sawit Pupuk kelapa sawit merupakan salah satu hal yang utama ketika ingin merawat kelapa sawit menjadi lebih baik. Pupuk kelapa sawit sangatlah utama bagi pertumbuhan kelapa sawit, ada berbagai jenis pupuk kelapa sawit yang dapat membantu proses pertumbuhan kelapa sawit.

Pupuk tersebut merupakan salah satu media utama agar kelapa sawit menjadi lebih baik, ada beberapa pupuk mulai dari pupuk saat tanaman baru di bibit hingga tanaman sudah dewasa dan tumbuh subur.

Disini saya memberikan beberapa hal mengenai informasi jenis pupuk kelapa sawit yang berkualitas utama.

jenis pupuk kelapa sawit,jenis pupuk kelapa sawit di lahan gambut,jenis pupuk kelapa sawit lahan gambut,jenis pupuk kelapa sawit pdf,jenis pupuk kelapa sawit dan kegunaannya,jenis pupuk kelapa sawit dan fungsinya,jenis pupuk untuk kelapa sawit dan kegunaannya,jenis pupuk kelapa sawit yang bagus,jenis pupuk yang bagus untuk kelapa sawit,jenis pupuk tanaman kelapa sawit,jenis pupuk untuk tanaman kelapa sawit,jenis pupuk pada tanaman kelapa sawit,jenis pemupukan kelapa sawit,jenis dan dosis pemupukan kelapa sawit,tepat jenis pemupukan kelapa sawit,jenis pupuk untuk kelapa sawit,jenis pupuk npk untuk kelapa sawit,jenis pupuk untuk buah kelapa sawit,jenis pupuk untuk bibit kelapa sawit,jenis pupuk cair untuk kelapa sawit,jenis pupuk buah kelapa sawit,jenis pupuk perangsang buah kelapa sawit,jenis pupuk yang baik untuk kelapa sawit,jenis pupuk yg bagus untuk kelapa sawit,jenis dan dosis pupuk kelapa sawit

Jenis pupuk kelapa sawit organik.

Pupuk sawit ini merupakan salah satu pupuk sawit andalan dengan diambil dari tumbuhan atau bahan organik. Bahan organik merupakan bahan alami dari alam yang mana juga menjadi salah satu bahan utama untuk menyuburkan kelapa sawit.

Pupuk organik ini ada beberapa hal atau jenis yang mana salah satu produk pupuk organik berteknologi tinggi adalah pupuk NASA yang mana ternyata terdapat berbagai macam jenis dengan berbagai macam fungsi. Berikut fungsi dan jenis pupuk NASA.

  • Hormonik: hormon organik merupakan salah satu hormon yang mengatur pertumbuhan atau ZPT pada bagian tumbuhan pohon kelapa sawit.
    Hormon ini mengandung hormon penting pertumbuhan yaitu yang meliputi hormon sitokinin, giberelin dan serotin, yang mana merupakan hormon utama dalam pertumbuhan kelapa sawit.
    Hormonik ini biasanya dipadupadankan dengan POC NASA supaya pertumbuhan dan khasiat obat dapat menyerap ke dalam tanaman.
  • Bintang tani: bintang tani merupakan salah satu  pupuk cair yang membantu dalam proses pertumbuhan kelapa sawit yang diolah dari bahan-bahan alami.
    Dimana bintang tani memiliki berbagai manfaat yaitu salah satunya adalah menambah kuantitas buah sawit, menjaga kesuburan tanah dan masih banyak lagi.
  • POC NASA: POC NASA merupakan salah satu pupuk cair yang dibuat dari bahan alami yang berfungi untuk menjaga kesuburan pohon kelapa sawit, selain itu pupuk ini juga berfungsi menetralisir tanah yang terkena pupuk kimia.
    Pupuk ini juga digunakan untuk merangsang pertumbuhan hormon pada tumbuhan dengan baik. Tetapi perlu diketahui pupuk ini ternyata juga dapat digunakan untuk meningkatkan bobot unggas.
Baca Juga :  Tips Membuat Buah Sawit Besar Dan Berat

 

Pupuk kelapa sawit non organik.

Pupuk kelapa sawit non organik ini merupakan salah satu pupuk dengan bahan kimia atau campuran bahan kimia. Pupuk kelapa sawit non organik biasanya digunakan untuk mematikan hama, ataupun membuat pertumbuhan gulma menjadi menurun.

Jenis pupuk kelapa sawit ini biasanya bernama urea, kcl, borax, SP-36. Berbagai jenis pupuk ini merupakan salah satu pupuk yang digunakan untuk pertumbuhan pada tanaman kelapa sawit. Berikut beberapa fungsi kelapa sawit.

  • Urea: dapat menggunakan dosis atau takaran sekitar 0,04-0,6 yang diberikan sebanyak dua kali penggunaan dan sangatlah efektif untuk proses penyuburan kelapa sawit.
  • KCL: kcl merupakan salah satu pupuk yang digunakan dengan 0,2-0,5 takaran yang mana dapat digunakan dua kali aplikasi atau penggunaan.
  • Borax: borax merupakan salah satu pupuk yang digunakan dengan takaran 0,02-0,05 dan diberikan sebanyak dua kali penggunaan.
  • SP-36: dapat menggunakan takaran 0,025-0,030 dan tentunya dapat diaplikasikan satu kali penggunaan.

Itulah beberapa hal mengenai jenis pupuk kelapa sawit yang mana merupakan salah satu pupuk yang dapat membantu proses penyuburan kelapa sawit, tentunya proses pemupukan kelapa sawit dapat dilakukan dengan benar dan sesuai takaran. Anda juga harus berhati-hati dalam menggunakan pupuk kimia supaya hasil pemupukan Anda efektif.

Tags: jenis dan dosis pemupukan kelapa sawit jenis dan dosis pupuk kelapa sawit jenis pemupukan kelapa sawit jenis pupuk buah kelapa sawit jenis pupuk cair untuk kelapa sawit jenis pupuk kelapa sawit jenis pupuk kelapa sawit dan fungsinya jenis pupuk kelapa sawit dan kegunaannya jenis pupuk kelapa sawit di lahan gambut jenis pupuk kelapa sawit lahan gambut jenis pupuk kelapa sawit pdf jenis pupuk kelapa sawit yang bagus jenis pupuk npk untuk kelapa sawit jenis pupuk pada tanaman kelapa sawit jenis pupuk perangsang buah kelapa sawit jenis pupuk tanaman kelapa sawit jenis pupuk untuk bibit kelapa sawit jenis pupuk untuk buah kelapa sawit jenis pupuk untuk kelapa sawit jenis pupuk untuk kelapa sawit dan kegunaannya jenis pupuk untuk tanaman kelapa sawit jenis pupuk yang bagus untuk kelapa sawit jenis pupuk yang baik untuk kelapa sawit jenis pupuk yg bagus untuk kelapa sawit tepat jenis pemupukan kelapa sawit

Leave a reply "Jenis Pupuk Kelapa Sawit dan Kegunaannya"