Buah Sawit Terbesar? Ini Dia 5 Caranya

Buah Sawit Terbesar – Ada banyak yang masih belum bisa merasakan panen sawit dengan hasil buah yang besar dan juga melimpah. Tak sedikit petani yang ingin merasakan bagaimana cara untuk bisa mendapatkannya. Dan berikut adalah beberapa cara untuk bisa mendapatkan buah sawit terbesar diantaranya adalah :

 

buah kelapa sawit terbesar,buah kelapa sawit terbesar di dunia,buah kelapa sawit terbesar di indonesia,buah sawit terbesar,buah sawit terbesar di dunia,buah sawit terbesar di indonesia,buah sawit terbesar di riau,buah sawit terbesar dunia,kelapa sawit terbesar di dunia,kelapa sawit terbesar di indonesia,kelapa sawit terbesar dunia,ladang kelapa sawit terbesar di dunia,perkebunan kelapa sawit terbesar di riau,perkebunan kelapa sawit terbesar dunia,pt kelapa sawit terbesar di riau,tandan buah sawit terbesar di dunia,kebun kelapa sawit terbesar di dunia

1. Anda harus sesuaikan dengan lingkungannya

Hampir setiap daerah tentunya memiliki strukstur dan tanah yang memiliki tingkat kesuburan yang cukup berbeda, hal inilah yang akhirnya membuat para petani harus bisa menyesuaikan perawatan untuk perkebunan sawit dan juga disesuaikan dengan lahannya.

Misalnya, untuk jenis tanah gambut dan tanah merah, dengan tekstur tanah yang cukup berongga, maka akan membutuhkan unsur hara yang cukup besar jika dibandingkan dengan lahan yang tanah biasa atau tanah lahan mineral.

Pada tanah yang memiliki produksi air yang berwarna merah seperti teh, ini akan memerlukan sistem perairan yang sangat baik. Selain itu, lahan juga tidak boleh sering digenang dengan air. Karena ini nantinya akan sangat mempengaruhi daya tahan akar.

Jadi intinya dari proses ini adalah untuk petani yang menanam sawitnya pada lahan gambut, sehingga harus lebih baik dalam proses perawatannya. Tapi untuk kelebihan tanah yang bergambut adalah akan mendapatkan hasil yang jauh lebih banyak jika dilakukan proses perawatan yang bagus juga.

 

2. Menggunakan alat yang berteknologi tinggi

Menggunakan alat yang beteknologi tinggi sebenarnya salah satu cara anda untuk melakukan investasi untuk masa depan. Karena tidak masalah jika anda mencoba alat untuk perkebunan yang modern, menggunakan peralatan mekanis sehingga nantinya akan memberikan hasil yang jauh lebih maksimal.

Jadi sebagai seorang investor yang baik, maka anda harus memperbaharui segala jenis perlengkapan yang digunakan sehingga hasilnya juga nanti akan jauh lebih maksimal.

 

3. Mengendalikan Gulma dengan lebih intensif

Gulma adalah salah satu tanaman penganggu yang mana tumbuh di kawasan area lahan kelapa sawit. Untuk jenis gulma yang sangat berbahaya untuk kelapa sawit diantaranya adalah bambu, pisang, senduduk, ilalang dan masih banyak lainnya.

Baca Juga :  Cara Pemupukan Kelapa Sawit Di Tanah Gambut Yang Tepat

Jika anda bisa dengan sangat rutin dalam membersihkan gulma yang menganggu, maka nantinya tanaman kelapa sawit akan tumbuh dengan jauh lebih baik dan lebih banyak. Justru hal ini sangat sering diabaikan oleh banyak petani.

 

4. Rutin dalam membersihkan hama dan penyakit

Kelapa sawit memang sangat dikenal sebagai tanaman yang bisa sangat tahan lama terhadap serangan hama. Hal inilah yang menjadi salah satu pilihan banyak orang indonesia karena mereka tidak harus merawat dengan rutin.

Namun  hama dan penyakit ini sendiri bisa saja menyerang di sekujur tubuh pohon kelapa sawit. Sehingga salah satu langkah untuk memberantas hama dan penyakit adalah salah satu langkah yang paling pas untuk mempertahankan produktifitas dari kelapa sawit. Selain itu, anda juga bisa menggunakan beberapa racun yang digunakan dalam memberantasnya.

 

5 Proses pemupukan yang terjadwal dan dengan dosis yang tepat

Semakin banyak pupuknya maka semakin banyak juga buah sawitnya, ini merupakan salah satu pendapat yang tidak benar. Untuk memupuk sawit bukan banyaknya atau sedikitnya pupuk yang ditebarkan, tapi anda harus membuat jadwal yang tepat dengan dosis yang pas.

Sebaiknya anda menjadwalkan untuk pemupukan kelapa sawit dengan baik, sehingga nanti hasilnya juga akan jauh lebih optimal, karena salah dalam memberikan pupuk justru akan membuat sawitnya menjadi kering dan mati.

Itulah beberapa tips dan cara untuk bisa mendapatkan Buah Sawit Terbesar disetiap musimnya. Cara ini cukup mudah bukan, semoga sangat bermanfaat. Dan untuk langkah yang jauh lebih mudah anda bisa simak terus ya di PemupukanKelapaSawit.com

Tags: agar buah sawit besar agar buah sawit besar dan berat buah kelapa sawit terbesar buah kelapa sawit terbesar di dunia buah kelapa sawit terbesar di indonesia buah sawit terbesar buah sawit terbesar di dunia buah sawit terbesar di indonesia buah sawit terbesar di malaysia buah sawit terbesar di riau buah sawit terbesar dunia kebun kelapa sawit terbesar di dunia kelapa sawit terbesar di dunia kelapa sawit terbesar di indonesia kelapa sawit terbesar dunia ladang kelapa sawit terbesar di dunia perkebunan kelapa sawit terbesar di riau perkebunan kelapa sawit terbesar dunia pt kelapa sawit terbesar di riau supaya buah sawit besar tandan buah sawit terbesar di dunia tips agar buah sawit besar

Leave a reply "Buah Sawit Terbesar? Ini Dia 5 Caranya"